Arsip Berzin

Arsip Buddha dari Dr. Alexander Berzin

Beralih ke Tulisan untuk Tuna Netra dari halaman ini. Menuju navigasi utama.

Halaman Awal > Tentang Kami > Pesan dari Ling Rinpoche

Pesan dari Ling Rinpoche

Pesan

Seiring semakin mudah dan luasnya informasi tersebar di Internet, orang-orang di segala penjuru dunia, yang tertarik terhadap ajaran Buddha dan unsur lain dari budaya Tibet, menggunakan Internet sebagai sumber pertama informasi. Mereka yang ingin lebih mendalami pelajaran pergi mencari guru yang cakap dan, saat ada kesempatan, mulai belajar bersamanya. Bagi orang seperti mereka, Internet berfungsi sebagai sumber daya penting untuk melengkapi pelajaran mereka. Sebagian orang tidak begitu beruntung dan, karena beberapa alasan, mungkin tidak menemukan guru yang cakap. Bahkan jika mereka menemukannya, mereka mungkin tidak memiliki akses yang memadai kepadanya, baik karena alasan keuangan maupun keadaan. Bagi mereka ini, Internet menjadi sumber yang semakin penting bagi pembelajaran. 

 Internet menawarkan banyak situs tentang ajaran Buddha dan budaya Tibet. Beberapa di antaranya menyediakan informasi akurat dan beberapa lain, sayangnya, kurang bisa diandalkan. Dalam situasi ini, saya sangat senang bahwa Alex Berzin menyiapkan situs Arsip Berzin dan membuat bahan asli yang ada di sana tersedia secara gratis dalam berbagai bahasa. Saya pun gembira bahwa ia juga membuat bahan tersebut bisa diakses oleh para penyandang tuna netra― kelompok khalayak yang berkembang, tapi sayangnya sering diabaikan.

Alex adalah seorang murid yang kadang menjadi penerjemah bagi pendahulu saya, Yongdzin Ling Rinpoche. Dalam masa kehidupan saat ini juga, kami melanjutkan hubungan kami. Melalui perpaduan yang cerdas dan welas asih  antara cara leluhur dan modern untuk menyebarkan informasi dan latihan batin, semoga kedamaian dan kebahagiaan berkembang baik di dunia ini.

 

[Tanda tangan] 19 Mei 2009

 

Hasil pindaian dokumen asli yang memuat pesan dari Ling Rinpoche